25 Agustus 2009

BURUNG-BURUNG DISYURGA PANDAI BERBICARA

Alangkah merdunya suara burung-burung itu! Menyanyi-nyanyi dan melagu-lagu, berisi pujian kepada Alloh kholikul Alam.
Ditaman sari tumbuh pohon-pohon bunga yang teratur rapih dan berwarna-warni yang sedang mekar berkembang serta harum semerbak bau bunganya yang bermacam-macam. Ada kolam air mancur yang sangat indah sekali, dari suara air mancur yang berdesir itu kiranya berisi irama lagu yang melukiskan akan kebesaran Tuhan zul jalaali wal ikrom.
Pendek kata segala pemandangan yang ada di syurga belum pernah mata melihatnya di dunia dan belum pernah di dengar berada di muka bumi akan keindahan seperti itu.
Kemudian Jibril kembali lagi ke Syurga Jannatu Adnin lalu ia menemukan Malaikat penjaga disitu. Besar tubuh malaikat itu bukan alang kepalang kalau sekiranya ia di jelmakan dirinya dengan rupa asli malaikat niscaya tidak akan muat muka bumi ini untuk berpijak sebelah kakinya, dan seluruh muka bumi akan tertutup dibawah telapak kakinya.
Malaikat Jibril memberi salam, dan dibalas salam serta katanya : "Siapakah anda, dan apakah maksud anda?
"Aku Jibril pesuruh Alloh" Kata Jibril.
"Subhanalloh" kata Malaikat itu, "sejak Tuhan jadikan saya, baru kali ini saya tahu ada nama Jibril"
"Tuhan memerintahkan saya untuk membawa Haziratul Qudsiyah yang akan digunakan untuk tempat penyambutan hamba Alloh hari ini"
Kemudian malaikat itu balik bertanya : "Apakah kiranya ada pula Syurga yang lain selain dari Syurga ini?"
Jawab Jibril : "Ya, bahkan ada pula beberapa syurga-syurga yang lain dan semua Alloh jadikan untuk para hamba-hamba Alloh yang beriman dan beramal shalih."
"Siapakah yang membantu anda membawa dan memindahkan istana Haziratul Qudsiyah ini ya Jibril?"
"Ingsya Alloh saya sendiri dengan seidzin Alloh"
Kemudian Jibril mengucapkan Bismillah, lalu diangkatlah istana itu lalu dibawa, seolah-olah orang membawa rumah-rumahan saja. Tenaga Jibril luar biasa kuatnya, kemudian istana itu diletakan di dekat Arsy Alloh yang Maha Agung. Setelah itu Alloh menitah Jibril menyampaikan undangan jamuan kepada segenap Nabi-Nabi dimana saja mereka bertempat tinggal dan undangan kepada segenap penduduk syurga laki-laki dan wanita untuk hadir di Haziratul Qudsiyah di hari itu hari jum'at suatu jamuan istimewa, dari Tuhan kholikul Alam.
Maka dihari itu hari Jum'at buat pertama kali Tuhan mengundang seluruh hambanya dimana saja mereka berada di Syurga. Pria dan wanita supaya datang dihari perjamuan itu di istana Haziratul Qudsiyah. Tidak sedikit jumlah petugas malaikat dikerahkan tenaganya untuk melaksanakan hari jamuan itu. Dihari itu penduduk syurga diberi kesempatan untuk menemui Tuhannya supaya mereka melihat Tuhan dengan mata kepala sendiri. hari itulah dinamakan hari istimewa, hari gembira buat seluruh penduduk syurga.
Hari itu dinamakan "Yaumul-Maziid".

_____________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar