24 Agustus 2009

PERJALANAN TAMASYA PENDUDUK SYURGA

Alkisah, setelah mereka sampai ditempat itu, yaitu dihari Rabu.
Disitu mereka disambut dengan gembira. Mereka singgah disitu disebuah mahlighai yang amat besar, mewah dan megah. Dindingnya berwarna-warni dari batu-batu mulia, dari zamrud yang hijau, Yakut yang merah delima, dari permata yang putih berkilau-kilauan hingga mereka merasa takjub melihat akan keindahan mahlighai itu. Dan begitu permainya, karena itu bukan buatan tangan manusia dan belum pernah ada di dunia.
Ruangan dan biliknya sangat luas dan sangat teratur. Rapih letak meja dan kursinya, segala hiasan dinding dan pajangan yang indah-indah.'
Meja dan kursi yang sangat indah bentuknya dan berkilat-kilat dengan bantalan dan sandaran yang empuk dari sutera bersulam sangat enak didudukinya. Kursi itu diteretes dengan intan permata gemerlapan kena cahaya Dian Pelita yang bersinar dan tidak menyilaukan mata, bercahaya sangat lembut.
Diatas meja terhidang bermacam-macam makanan buah-buahan dan minuman yang beraneka warna. Buah Delima, Anggur, Apel, Pisang, Jeruk, Kurma, Kismis dan sebagainya. Matang dan ranum menambah selera yang melihatnya.
Bermacam-macam daging burung yang sudah matang dipanggang, disate, digulai dan sebagainya. Mereka tinggal memakan saja dan tinggal memilih yang mana yang mereka inginkan. Disamping mereka duduklah Bidadari isteri mereka, serta dilayani oleh inang pengasuh dan wildan pelayan Syurga dengan senyum manis mempersilahkan mereka.
Mereka semuanya kelihatan gembira wajah mereka selalu berseri-seri dan selalu tersenyum manis. Mereka duduk beramah tamah dengan keluarga mereka sambil menikmati hidangan yang telah tersedia dihadapan mereka. Itulah balasan amal mereka, suatu pahala yang besar dari Alloh Subhanahu wa Ta'ala, itulah suatu kemenangan dan kebahagiaan, itulah hasil amal mereka yang sukses dan abror, beruntung dan bahagia.
Mereka bercakap-cakap dengan asyiknya menceritakan hal-hal apa saja yang mereka telah alami dipadang mahsyar, atau waktu didunia dan sebagainya maupun apa yang sedang mereka nikmati. Akhirnya pujian pulalah yang keluar dari mulut mereka karena memang Tuhanlah yang patut dipuji sebanyak-banyaknya.
Mereka beramah-tamah dengan asyiknya lupalah mereka akan segala penderitaan yang dahulu, mereka bercakap-cakap tempo-tempo diselingi dengan gelak senyum tertawa yang menambah riang dan gembira mereka itu, sampai jauh malam mereka asyik bercerita. Bertambah lama bertambah asyik rupanya silih berganti tidak terasa penat dan bosan, apalagi dimasa itu terdengar bunyi-bunyian yang sangat asyik dengan nyanyian yang merdu dari suara biduan syurga yang empuk merayu kalbu, berisi sanjungan nikmat Alloh serta pujaan Kholikul-Alam. Mereka menikmati kesenangan yang belum pernah mereka alami atau rasakan sewaktu di dunia.
Siapa yang tidak merasa nikmat?
Tubuh sehat cakap dan kekar, pakaian bagus, isteri cantik, makanan enak, minuman lezat, udara segar harum semerbak dalam ruangan itu, nyanyian yang merdu. Apalagi?
Itu pahala dari Alloh yang sangat besar sekali, itulah hasil usaha orang yang beriman dan beramal shalih.
Yang menonjol keadaan mereka, keluarga mereka anak dan isteri mereka yang perempuan sama umurnya sama mudanya. Sebanding cantiknya cuma raut muka yang berlainan. Demikian pula cucu, kakek dan bapak sama mudanya.
Jadi di syurga lain daripada yang lain, mereka semua muda-muda dan cantik-cantik, mereka berkulit putih kuning dan tubuh mereka padat berisi tidak seperti didunia, ada yang hitam kulitnya, ada yang putih, ada yang coklat dan sebagainya. Kalau orang didunia, kalau hidupnya senang tubuhnya semakin lama semakin gemuk, dan semakin gembrot. Ya walaupun bagaimana cantiknya seorang wanita kalau hidupnya senang menjadi gemuk badannya dan hilanglah kelangsingan tubuhnya. Begitupula seorang laki-laki, akan tetapi disyurga tidak demikian, biarpun bagaimana senangnya hidup mereka, tubuh mereka tidak akan berubah tetap langsing dan tetap cantik selama-lamanya, dan tetap menarik, tetap bagus dan tetap kuat.
Raut muka mereka simpatik dan menarik, dan potongan tubuh mereka bagus-bagus, tubuh mereka sekarang adalah tubuh yang baru, buatan baru. Kwalitet dan kondisi tubuh mereka dijadikan serba istimewa, adapun tubuh mereka yang didunia sudah hancur lebur menjadi tanah. Akan tetapi tubuh mereka yang sekarang, adalah tubuh yang baru dan serba istimewa tidak menjemukan dan tidak membosankan.
Kesemuanya ini tidak lain semata-mata karena karunia Alloh Azzawajala.
Mereka bermalam disitu, keesokan harinya hari kemis, mendapat jamuan memuaskan. Mereka dihidangkan minuman zanjabil yang lezat dan segar diminumnya.
Hari itu mereka dapat menyaksikan suatu keajaiban syurga, suatu pemandangan yang menarik hati. Kelihatan turun sebagai tentara payung balon-balon besar berwarna-warni, melayang-layang diudara, kemudian terbang rendah, kelihatan bergantungan ditiap balon seorang bidadari, lalu turun dilapangan yang sangat luas dihadapan mahlighai. Mereka itu adalah penari-penari dan biduan syurga yang sengaja didatangkan kesitu untuk menghibur tamu-tamu syurga yang baru tiba.
Kemudian pada malam hari diadakan pertunjukan khusus dengan nyanyian dan tarian syurga yang lemah gemulai dan menawan hati. Pakaian mereka serba istimewa serta perhiasan yang indah-indah.
Demikianlah pada malam harinya diadakan hiburan semalam suntuk untuk para tamu-tamu itu.

________________

1 komentar:

  1. assallamuallaikum ka saya deris dari banjar patroman mohon mff sebelumnya bila saya sedikit lancang dengan meminta bantuan kaka untuk kiranya sudi dan rido untuk mengcopy kan buku tersebut kepada saya karna buku tersebut sangat berharga buat saya pribadi kebetulan saya sebenarnya mempunyai buku tersebut tapi karna di pinjam oleh seseorang yang mana di pinjam olehnya diambil dari kamar saya dan tidak bilang ke saya alias kurang ajar dan ketika saya tanyakan katanya hilang entah kemana sewaktu di limbangan garut sungguh kecewa rasanya ka yang ssaya rasakan kenapa karna saya tau buku tersebut teramat sangat menarik untuk dibaca dan di telaah apa yang terkandung di dalam nya sungguh bahagianya rasanya kiranya kaka berkenan untuk mengcopykan nya buat saya untuk itu saya minta no rek kaka untuk saya transfer kan uang buat ongkos copyan dan sekaligus ongkos paket kirim tiki ke alamat saya berada nanti demi tercapainya maksud dan tujuan saya kiranya kaka mau meluangkan waktu buat itu semua saya sebelumnya saya haturkan terima kasih banyak semoga ALLAH membalas amal kebaikan kaka,amin. ka ini no hp saya jika kaka berkenan silahkan sms saya 08170260785 saya sangat menunggu sekali ka.

    BalasHapus