19 Agustus 2009

PENDUDUK SYURGA SAMA RATA UMURNYA MUDA

إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً

"Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung17"
(17) : Maksudnya: tanpa melalui kelahiran dan langsung menjadi gadis.

فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا

"dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan."

عُرُبًا أَتْرَابًا

"penuh cinta lagi sebaya umurnya."

Q.S Al-Waqi'ah ayat 35,36 dan 37.

Penduduk syurga sama muda, sama cantik, dan sama rat, tidak ada yang tinggi besar, tidak ada yang kurus tinggi, tidak ada yang kecil pendek, tidak ada yang gemuk gembrot, tidak ada nenek-nenek dan kakek-kakek, tidak ada anak-anak, tidak ada wanita yang menggendong atau menyusukan anak, tidak ada wanita mengidam, tidak ada wanita yang sedang haid dan tidak ada wanita yang hamil.
Dan tidak pula di sana ada dukun beranak, tidak ada rumah sakit atau rumah merawat orang bersalin dan sebagainya.
Laki-laki, muda rata-rata seperti umur 25 tahun dan wanita-wanita seperti gadis berumur 17 tahun. Mereka tetap muda remaja selamanya. Tidak akan merasa sakit dan tidak akan mati buat selamanya. Kondisi tubuh mereka lain dari pada yang lain, tidak akan berubah tua dan menjadi kisut atau peotkulit tubuh mereka karena pergantian malam dan siang. Dan tidak mengganggu kesehatan tubuh walaupun mereka bersetubuh beberapa kali dalam sehari, dan tidak akan menyebabkan hamil pada isteri mereka, kecuali mereka inginkan.
Ya sudah barang tentu, di antara orang yang masuk syurga, tidak selamanya atau semuanya yang telah pernah merasai punya anak. Ada orang-orang yang tidak pernah punya anak. Maka kata Imam Gozali, terhadap mereka ini, jika kedua suami isteri ingin betul mempunyai anak, maka dalam soal ini Tuhan akan kabulkan mereka akan mempunyai anak, akan tetapi tidak berpayah isterinya mengandung seperti di dunia dari sebulan sampai sembilan bulan. Dan kalau sudah lahir harus sampai bertahun-tahun menanti sampai anak itu akan dewasa. Akan tetapi tidak demikian di Syurga, dalam tempo beberapa jam isteri mereka lalu hamil, dan dalam waktu yang singkat lalu melahirkan anak. Dalam keadaan bersih dan sempurna. Dan dalam waktu yang cepat anak itu telah menjadi besar. Ini semata-mata tidak lain adalah karena Tuhan tunjuki kekuasaan-Nya kepada hamba-Nya dan karena Rohmat-Nya semata-mata. Kalau di dunia Tuhan Kuasa menjadikan manusia berjuta-juta banyaknya, masa kan di akhirat Tuhan tidak kuasa menjadikan manusia, ini mudah sekali bagi Alloh Subhanahu Wa Ta'ala. a sudah barang tentu bagi mereka yang telah pernah mempunyai tidak akan tergores di hatinya ingin mempunyai anak lagi.
Mereka di Syurga, tidak ada lagi mempunyai rasa cemburu atau mempunyai rasa serong dalam hati mereka. Tidak ada rasa mengiri dalam hati mereka, malah selamanya mereka telah merasa puas apa yang sudah ada pada mereka, di dalam soal kenikmatan hidup sehari-hari.
Apakah sebabnya? Mereka telah di beri kesenangan yang cukup puas, hidup sebagai dalam istana kerajaan. Setiap hari bergembira, makan dan minum bersuka ria, saling kunjung-mengunjungi antara anak dan ibu bapak, antara murid dan guru, di antara kawan dengan kawan dan seterusnya.
Syetan-syetan sudah tidak ada lagi, yang akan menggoda kepada mereka. Iblis dan Syetan sudah di masukan ke dalam Neraka bersama-sama orang yang mereka goda, dan Iblis Syetan tidak akan dapat keluar lagi dari Neraka. Itulah Hukuman Iblis dan Syetan dalam Neraka sepanjang Zaman selama hidup di alam akhirat sebagai balasan amal perbuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar