14 Juli 2009

AKHLAK MANUSIA RUSAK KEMBALI

Setelah wafat Nabi Isa a.s. banyak orang murtad kembali, yang imannya teguh mereka tetap Taqwa kepada Alloh.
Dapat dibayangkan bagaimana kacaunya keadaan masyarakat manusia, yang sudah tidak lagi mempunyai pemimpin. masing-masing membawa kemauan dan fahamnya sendiri-sendiri. Akhirnya timbul perselisihan, yang mulanya kecil-kecilan kemudian menjadi pertentangan datu dengan lainnya.
Disamping itu perbuatan maksiat mulai bercabul lagi dengan tidak ada batasnya. Mulai lagi ada perjuadian, mulai lagi ada minum arak. Moral manusia sudah rusak kembali, kalau pada mulanya perzinahan dilakukan dengan sembunyi-sembunyi, kini mereka bebas. Kaum laki-laki dan perempuan di zaman Imam Mahdi tidak dibebaskan bergaul semau-maunya, tapi sekarang laki-laki dan perempuan bergaul sangat bebas betul. Akhlak manusia sudah seperti hewan saja, lelaki dan perempuan tidak dapat menahan hawa nafsu birahi lagi, dimana-mana mereka inginkan, lalu mereka lakukan tidak merasa malu lagi.
Tubuh mereka memang berupa manusia, tapi jiwa mereka sudah menjadi jiwa binatang. Tempat-tempat ibadat, mulai sepi, kosong melompong. mesjid dan surau bagus-bagus, tapi orang sembahyang jarang. Apalagi sembahyang Jum'at sudah tidak seperti dulu lagi. Sebagai gantinya tempat-tempat hiburan dimana-mana banyak mendapat kunjungan, ditempat hiburan mereka melampiaskan kehendak hawa nafsu, untuk melakukan perbuatan maksiat kepada Alloh.
Demikian keadaan umat manusia disaat itu, hancurlah sudah moral manusia. Hancur budi akhlak yang baik dan hancurlah agamanya, dan tinggal satu lagi, yaitu kehancuran dunia........
Detik-detik yang terakhir dari riwayat dunia dan manusia tinggal menunggu saatnya.......akan tiba........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar