15 Juli 2009

SUATU PERISTIWA ANEH

Oleh sebab itu tatkala terjadinya malam yang panjang, maka ketika peristiwa itu berlangsung, manusia semua menjadi bingung. Pertanyaan-pertanyaan tidak dapat terjawab oleh mereka. Hanya orang mukmin dan bertaqwa yang telah maklum akan peristiwa itu. Mereka sudah mendapat keterangan dari guru-guru agama, mereka telah membaca dalam Al-Qur'an dan Hadits Nabi. Mereka tinggal tetap tenang, menerima peristiwa itu, dengan Sabar dan Tawakkal. Karena apa yang dijanjikan Tuhan itu benarm dan kini sedang dialami.
Demikian hati orang-orang mukmin ketika itu, soal ini tidak diketahui semua manusia, hanya lebih dahulu mengetahui dan menyadari, adalah ahli-ahli ibadat, mereka yang biasa shalat subuh. Biasanya selesai mereka shalat subuh dan zikir-zikir serta do'a, mereka lalu pulang ke rumah. Selesai minum kopi dan sarapan pagi, maka tidak berapa lama lagi lalu terbit matahari. Kelihatan cuaca kemerah-merahan di ufuk timur, menandakan hari akan siang. Akan tetapi kini ia menjadi terkejut, betul-betul jadi kejutan! Karena suasana masih dalam keadaan gelap pekat, tidak nampak tanda-tanda hari akan siang!
Dilihat jarum lonceng, beker, arloji sudah berubah jauh. berjalan normal seperti biasam dan semestinya matahari sudah terbit, tetapi cuaca masih gelap gulita. Seolah-olah baru jam 12 malam. Setelah meneliti dengan seksama, dan menanti dengan sabar, dan dengan hati berdebar-debar, kemungkinan apa yang akan terjadi perkembangan selanjutnya.
Sekali dilihatnya jam Dinding, dirumah dimesjid, dan dimana-mana berjalan seperti biasa, normal tidak ada gangguan. Semestinya hari sudah siang dan matahari sudah tinggi, namun keadaan masih tetap malam. Cuaca masih tetap gelap, seolah-olah dunia masih tidur lelap. Kemudian ada suatu "Ilham" dalam hati mereka. Inikah gerangan rupanya detik-detik akhir dari riwayat dunia.
Dunia akan berganti riwayat, dan dunia akan berganti nama, dan dunia akan berganti rupa. yang namanya dunia sudah berlalu, tinggal menunggu datangnya alam yang namanya alam AKHIRAT.
inilah suatu tanda pintu tobat akan ditutup, lampu hijau telah lewat dan kini lampu kuning masih menyala......kesempatan masih ada untuk bertobat! Bertobatlah sekarang juga! Jangan menunggu sampai matahari terbit, kini masih ada kesempatan, ayo siap-siap untuk bertobat. Mereka sama-sama musyawarah dan berkumpul di mesjid. Laki-laki dan perempuan, tua dan muda, sama-sama saling bermaaf-maafan, satu sama lain. Lalu mereka duduk beristighfar di dalam mesjid, mohon ampun dari segala dosa dan minta keridhoan dan rahmatnya.
Sambil berlinang air mata, mereka mohon ampun dan rahmat Alloh. Dan mereka mohon mati didalam Husnul Khotimah, dengan ucapan : LAA ILAHA ILLALLOOH. Demikianlah kelakuan orang-orang mukmin tengah menghadapi saat seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar