27 Juli 2009

MALAIKAT ISRAFIL MENIUP SANGKAKALA SEKALI LAGI

Sekali lagi malaikat Israfil meniup serunai sangkakala untuk membangkitkan semua makhluk, manusia, jin dan hewan. Setelah itu bangkitlah tiap-tiap manusia, jin dan hewan melata dari dalam tanah. Manusia bangkit hidup kembali serasa bangun tidur, mereka tercengang, memandang kekiri dan kekanan, sejauh-jauhnya mata memandang, keadaan bumi semua rata. Tidak ada gunung-gunung, tidak ada sungai-sungai, tidak ada pohon-pohon barang sebatang pun, sebagai lazimnya masa dahulu. Yang tampak hanya langit belaka, kelihatan disana-sini manusia berbondong-bondong dalam keadaan telanjang, laki-laki dan perempuan semuanya sama. Yang lebih menakjubkan lagi kepada mereka, ialah tatkala matahari terbit sangat luar biasa besarnya. Sudah barang tentu jika telah meninggi hari bukan main panasnya cahaya matahari.
Manusia kelihatan berbondong-bondong di sana-sini ada yang lagi diam, ada yang lagi berjalan, tidak tahu kemana arah tujuannya. Kemanakah mereka akan pergi menurut saja di bawa oleh kakinya. Jika mereka sudah jauh berjalan, dan mereka merasa telah capai, lalu mereka berhenti, kemudian nanti mereka berjalan entah kemana lagi. Kemanakah mereka hendak mengadukan nasibnya?
Sehelai kain tidak ada yang menempel pada badan mereka, tidak berkain tidak berbaju dan tidak beralas kaki. Tidak ada secarik kain pun yang menutupi "Aurat" mereka. Lelaki dan wanita dalam keadaan serupa, tidak ada nenek-nenek, tidak ada kakek-kakek dan tidak ada anak kecil. Mereka haus dan lapar, tidak makan dan tidak minum, terus menerus dalam keadaan demikian. Habis hari berganti hari, habis bulan berganti bulan, mereka tidak merasai makanan dan minuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar