13 Juli 2009

KEDATANGAN TENTARA HABSYI

Baru saja suasana Baitul Muqaddas, mekkah dan medinah aman kembali, tersiar kabar yang mengejutkan, bahwa tentara habsyi akan menyerang Ka'bah Baitullah dan akan diruntuhkannya.
Nabi Isa menginstruksikan tentaranya untuk menghadang kedatangan tentara musuhdi luar kota mekkah. maka seketika tentara muslimin bertemu tentara musuh diluar kota mekkah, segeralah terjadi pertempuran yang sengit sekali. Suara meriam berdentum-dentum balas membalas. Kedua belah pihak bertempur sangat seru, sudah banyak korban tapi pertempuran masih berlangsung terus dan makin seru.
konon ceritanya tentara Muslimin dapat dipukul mundur, tidak tertahan menghadang mereka, musuh kekuatannya luar biasa, tentaranya banyak dan mengalir terus. Bala bantuan musuh terus mengalir dari Abesinia. Kaum Muslimin tidak dapat mempertahankan mekkah, lalu mengundurkan diri hampir sampai perbatasan Baitul-Muqaddas.
Akan tetapi ketika tentara kaum Muslimin sampai dimuka pintu kota Baitul Muqaddas, nampak orang sedang membawa jenazah dengan diiringi orang banyak, ialah jenazah Nabi Isa a.s beliau telah berpulang ke Rahmatulloh setelah menjalani tugasnya selama lebih kurang sepuluh tahun di baitul Muqaddas. Inna lillahi wa-inna ilaihi rooji'uun.
Tinggalah kaum Muslimin dalam duka, suasana dunia Islam jadi berkabung atas wafatnya Nabi Isa a.s. seorang pemimpin yang dicintainya, padahal belum beberapa lama Imam Mahdi telah wafat.
Alangkah duka cita kaum muslimin pada tahun-tahun itu kehilangan dua orang pemimpin yang sangat besar jasanya bagi dunia dan Agama , tahun itu betul-betul tahun duka cita.
Dalam pada itu tentara Muslimin di mekkah berjuang mati-matian untuk mempertahankan Ka'bah Baitullah dari serangan musuh yang bermaksud akan menghancurkannya. Dengan gigih mereka mempertahankan Rumah Suci Tuhan, sampai titik darah penghabisan, walaupun mereka tinggal sedikit jumlahnya, mereka masih tetap bertahan, setapak mereka tidak berkisar dari tempatnya sampai jiwanya melayang. Ingin mati Syahid dalam membela ka'bah.
Tentara musuh lebih kuat dan lebih banyak, tentara Muslimin gugur semuanya karena mempertahankan Ka'bah, kemudian Masjidil Haram mereka hancurkan dan Hajarul-Aswad mereka buang kelaut. Maka berakhirlah riwayat Ka'bah dan Masjidil Haram yang jadi kebanggaan umat Islam berabad-abad lamanya, dan kini tinggal reruntuhannya saja.
Imam Mahdi telah berpulang ke Rahmatulloh, Nabi Isa a.s telah kembali ke hadhirat Alloh. Kiranya tugas keduanya telah selesai. Dan Ka'bah sudah tiada lagi, sudah tiada tempat "orang melakukan ibadat haji".
Ka'bah tinggal puing-puingnya saja, dan inilah dia cirinya dunia menunggu beberapa saat lagi akan mengakhiri riwayatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar