15 Juli 2009

AKIBAT ORANG YANG JAHIL (BODOH) DALAM AGAMA

marilah kita coba tengok dan lihat, bagaimana tingkah lakunya manusia-manusia jahil, kita perhatikan kelakuannya orang-orang yang tidak tahu menahu akan ajaran agama. Tinggallah manusia-manusia durjana, yang tahu asal ada dunia dan alam sebagai tempat hiburan untuk memuaskan nafsu dan melepas birahi, dan tidak tahu sama sekali akan bakal kejadian ini.
Mereka hanya heran keheranan dan bingung, mengapa malam waktu ini sampai begini, dam apakah gara-garanya, sampai malam ini menjadi panjang.
Adapula lucunya bagi mereka yang tidak pernah sholat subuh. Biasanya bangun siang, biasa bangun matahari sudah tinggi, maka tatkala ia mendusin bangun dari tidur, dilihatnya masih gelap, disangkanya hari masih malam, maka dengan tidak berpikir panjang lagi ditarik selimutnya, kembali ia tidur dengan asyik mendengkur, rupanya tidak merasa puas, kalau bangun tidur dilihatnya keadaan masih gelap...... Kemudian tiada berapa lama ia tertidur lalu ia terbangun, ia mendapat mimpi yang hebat sehingga tersentak jadi terbangun kembali. Sungguh seram dan takut mimpi itu, ia bangun dan ia jadi termenung dengan penuh rasa heran, tidur telah terasa menjadi lelah, dan terasa sangat lama......tapi aneh bin ajaib, hari masih gelap juga.
Mengapa hari belum juga siang? Mengapa hari masih gelap gulita? Lalu timbul penasaran didalam hatinya, diperhatikan jarum jamnya, ia bertambah heran. Jam dinding dan jam tangan jalannya akur dan normal, jarum pendek dan jarum panjang sudah berada sama-sama pada angka duabelas. Aneh sungguh aneh hari masih dalam keadaan malam juga, Ia bangun untuk bertanya dan mengakurkan Jam, lalu ia bertambah heran yang tak habis-habisnya, sayup-sayup didengar suara orang mengaji dan berzikir dan bertahlil beramai-ramai didalam mesjid, orang banyak berkumpul laki-laki dan perempuan tua muda besar kecil dan anak-anak, turut berzikir.....Timbul didalam hatinya kebingungan, Apakah yang harus ia perbuat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar