01 Juli 2009

BERAPA TAHUN UMURNYA DUNIA?

Diceritakan ketika Nabi Musa a.s Munajat kepada Tuhan Robbul-'Alamin di bukit Thursina, maka pada saat itu berkesempatan Nabi Musa a.s bertanya kepada Alloh dengan mengajukan beberapa pertanyaan.
Jawab Alloh : Pertama-tama aku jadikan adalah Nur-Muhammad, kemudian ku jadikan Durratul-Baidhoo' dari Nur-Muhammad, dari Durratul-Baidhoo' aku jadikan 70.000 negeri di cakrawala ( jika kita pakai istilah sekarang ialah 70.000 planet di cakrawala ). Maka satu planet itu luasnya tujuh puluh kali bumi. Tiap-tiap pelanet itu dijadikan penghuninya 70.000 orang bukan bangsa Jin, dan bukan bangsa Manusia, dan juga bukan bangsa malaikat. Kesemuanya dijadikan dengan kalimat "Kun Fayakuun". Mereka beribadat kepada-Ku sampai 70.000 tahun. kemudian belakangan, mereka jadi berdurhaka kepada-Ku, lalu Aku binasakan mereka itu semuanya.
kemudian sesudah itu aku jadikan lagi 80.000 buah negeri (planet) yang besarnya cuma sepuluh kali dari bumi dunia, semua berada di cakrawala yang bertingkat-tingkat. di planet itu Aku ciptakan sebangsa unggas yang memakan tumbuh-tumbuhan, biji-bijian. lama kelamaan unggas-unggas itu pun punah. Kemudian baru aku jadikan 20.000 makhluq sebangsa manusia dari cahaya secara berangsur-angsur lalu punah.
kemudian setelah berselang 70.000 tahun sesudah itu, baru Aku jadikan Qalam, Lauhil-Mahfuzh, 'Arsy, kursi dan Malaikat.
maka setelah kira-kira 70.000 tahun lagi barulah Aku jadikan Syurga dan Neraka, kemudian setelah itu baru aku jadikan makhluq manusia yang namanya Adam, bukan bapakmu Adam yang sekarang ini, Hai Musa.
Aku jadikan dia dari awal Adam sampai keturunannyayang terakhir 10.000 tahun lamanya.
setelah itu Aku jadikan pula Adam yang lain dengan keturunannya terakhir dalam masa 10.000 tahun.
Demikian seterusnya Aku jadikan tiap-tiap Adam dan keturunannya dalam masa 10.000 tahun ganti berganti, sampai mencapai 10.000 orang Adam.
Maka Adam yang sekarang inilah yang kesepuluh ribu kalinya.
Demikianlah keterangan yang saya kutib, dari kitab "Permulaan dijadikan langit dan bumi" oleh Al-'Allamah Syaikh Nuruddin Ali.

Para pembaca yang budiman.
Jika kita renungkan keterangan di atas itu, jelaslah bagi kita, bahwa umur dunia ini, sudah lama benar, atau sudah tua betul.
Coba saja bayangkan, Setiap Adam Tuhan ciptakan sampai anak keturunannya yang terakhir, adalah memakan waktu sampai 10.000 tahun.
Maka berapakah Jumlahnya 10.000 x 10.000 tahun? 10.000 x 10.000 = 100.000.000 tahun (Seratus Juta Tahun ).
jadi jelasnya bumi kita telah di huni oleh manusia yang pertama Tuhan ciptakan, sampai Adam yang terakhirdizaman kita ini adalah lama masanya memakan waktu seratus juta tahun.
Kalau baru-baru ini ahli purbakala telah menemui tengkorak manusia di tanah jawa yang sudah berumur 300.000 tahun, itu belum seberapa jika di bandingkan dengan keterangan dan pendapat 'ulama islam Syaikh Nuruddin Ali, bahwa bumi kita ini telah dihuni manusia sudah seratus juta tahun lamanya.
Untuk memperkuat keterangan akan sudah tua umurnya dunia, pernah diceritakan oleh junjunan kita Nabi Muhammad s.a.w. tentang pengalaman dan penglihatannya dalam perjalanan Isra' dan Mi'rajnya, yaitu nampak ada seorang wanita memanggil-manggil merayu namanya. Wanita itu nampak sudah tua, namun masih cantik rupanya, memakai pakaian yang indah serta perhiasan yang gemerlapan, emas intan berlian.
Lalu Nabi bertanya kepada Jibril, Siapakah gerangan dia wanita itu?
Jawab Jibril : "Itulah Dunia!"
Kita kini sama membuktikan dengan mata bahwa apa yang dilihat Nabi itu, adalah betul-betul dunia, semakin tua bertambah cantik.
yang dimaksud dengan dunia adalah negeri, atau bumi dimana tempat manusia bersemayam.
Cobalah kita perhatikan kota-kota di indonesia, yang semakin hari pembangunannya semakin hebat dengan gedung-gedungnya yang menjulang tinggi, jalan rayanyalebar dan luas, dengan lampu-lampunya yang berwarna warni diwaktu malam. Bukan di Indonesia saja, bahkan seluruh dunia sedang membangun.
Apakah artinya BANGUN dalam bahasa arabnya? bahasa arabnya adalah "Qiyaamah"
Jadi jelas dunia sekarang sudah mulai mau kiamat dimana-mana! Sudah dihias, atau sedang dihiasi dunia ini oleh manusia. Tinggal menunggu detik-detik sampai saatnya masa terakhir bagi dunia ini. menandakan zaman akhir bahwa ciri dan alamatnya, adalah Alloh tidak akan mengutus seorang Nabi sesudah Nabi Muhammad s.a.w. Karena pribadi beliau sudah menjadi predikat Nabi Akhir Zaman.
Coba pembaca renungkan !

2 komentar:

  1. kalau nabi adam sudah yang ke 10000,apaberarti nabi muhammad dan nabi2yanglainjuga sampai yang ke10000?

    BalasHapus
  2. jadi umurnya bumi sekarang udah tua banget ya

    http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/harga-mobil-dan-tips-sebelum-membeli-mobil-avanza-bekas-yang-wajib-dibaca/

    BalasHapus