09 Juli 2009

MENURUT ILMU FALAK

Menurut ilmu falak bahwa bumi kita ini, mempunyai kekuatan istimewa. Mempunyai daya tarik menarik secara mekanis dan magnetis. Bumi mempunyai daya tarik atau magnet yang berada pada kutub utara dan selatan. Maka dengan ada magnet di kutub utara dan selatan, merupakan sebagai As, maka bumi berputar pada porosnya, secara normal. Oleh karena bumi berputar pada porosnya, maka terjadilah malam dan siang selama 24 Jam.
Maka memang benar pada pemandangan mata bahwa kita lihat matahari terbit dari sebelah timur, kemudian terbenam ke sebelah barat. Akan tetapi pada hakikatnya tidak demikian, bukan matahari yang bergerak mengitari bumi dari timur ke barat, akan tetapi yang sesungguhnya bumi kita inilah yang mengitari matahari, bergerak terus pada relnya, bergerak dari arah barat menuju arah timur. Maka sekali putaran bumi mengitari matahari selama 360 hari atau setahun.
Sebagaimana Alloh terangkan dalam surat Yaasiin ayat 38-39 :

وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَهَا ۚ ذَٰلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ
وَالْقَمَرَ قَدَّرْنَاهُ مَنَازِلَ حَتَّىٰ عَادَ كَالْعُرْجُونِ الْقَدِيمِ


"dan matahari berjalan ditempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui."
"Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua17"

(17) : Maksudnya: bulan-bulan itu pada awal bulan, kecil berbentuk sabit, kemudian sesudah menempati manzilah-manzilah, dia menjadi purnama, kemudian pada manzilah terakhir kelihatan seperti tandan kering yang melengkung.

Ringkasnya bulan mengitari bumi kadang-kadang 29 hari dan kadang-kadang 30 hari. Adapun bumi mengitari matahari 360 hari, dan matahari itulah yang berputar pada tempat tetapnya. Demikianlah peraturan yang sudah ditetapkan pada alam masing-masing.
Manakala nanti sudah dekat saat kiamat, habislah segala kekuatan dan daya kekuatan masing-masing menjadi punah. Itulah sudah menjadi hukum alam yang Tuhan tentukan kekuatannya mempunyai batas-batas tertentu.
Firman Tuhan dalam surat Ar-Rahmaan ayat 26-27 :

كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍ
وَيَبْقَىٰ وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ

"Semua yang ada di bumi itu akan binasa."
"Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar